Monday, June 12, 2006

Nggak Ribet Lagi



Setiap ditanya cita-cita, jawabannya selalu pengin jadi presiden. Tapi itu dulu, saat usia saya masih sejajar dengan siswa TK alias Taman Kanak-Kanak.

Sayang, cita-cita mulia menjadi presiden berubah, saat saya duduk dibangku SD. Kali ini saya malah ngebet pengin jadi polisi. Polisi dengan pakaian lengkap plus pistol dipinggang begitu terlihat gagah. Tak heran, setiap ikut karnaval hari jadi kemerdekaan RI, saya selalu pilih jadi polisi ketimbang dokter.

Begitu duduk dibangku SMP dan SMA, cita-cita (lagi-lagi) kembali berubah. Bukan presiden atau polisi, tapi berganti jadi pegawai bank. Mungkin saat itu saya mulai ngerti yang namanya uang. Menurut saya (kala itu jg), jadi pegawai bank banyak uangnya. Pandangan masyarakat juga positif. Apalagi kalau sudah dikaitkan dengan yang namanya cewek. Banyak sekali cewek tergila-gila terhadap cowok yang berprofesi sebagai banking.

Semuanya kembali berubah saat saya mulai duduk dibangku kuliah. Tidak ada lagi cita-cita menjadi presiden, polisi, atau bahkan pegawai bank. Yang ada malah tidak memiliki cita-cita sama sekali!!

Bukannya putus asa sih, tapi saya mencoba realistis di jaman serba sulit ini. Nggak perlu repot mikir cita-cita yang pengin jadi itulah, inilah, nggak penting!! Boro-boro mikir itu, mikir gimana cara dapetin cewek aja susah?!

Biarlah hidup mengalir seperti air. Mau jadi apa saja terserah. Jadi presiden alhamdulillah, jadi polisi ya syukur, jadi pegawai bank juga nggak masalah. Yang penting halal dan bisa untuk hidupin keluarga nantinya Amien....

0 komentar: