Monday, November 05, 2007

Antara Aku, Kau, dan Suamimu


Nggak terasa seminggu lebih udah masa itu berlalu. Tapi jujur bayangannya masih nggak pernah bisa lepas dari ingatan.

Tiap hari slalu aja muncul. Pagi nongol, siang mencungul, malam pun masih sering cilukbaa dengan sejuta variannya.

Berbagai cara udah saya coba untuk bisa cepat melupakannya. Mulai yang maen 28 jam sehari. Internetan dari pagi sampe sore trus lanjut sore sampe pagi lagi. Nonton VCD dari mulai pilm lucu yang bikin ngakak sampe pilm horor yg bikin nangis. Nggak pulang rumah kalo nggak bener2 butuh makan. Pokoknya nyibukin diri bangetlah. Saking sibuknya nih ya cucian di rumah menggunung sampe nyaris nyentuh atap rumah.

Tapi herannya bayangan itu tetap aja hadir. Sampe bingung ngusirnya. Apa ini juga pertanda dia masih mengharapkan saya ya?! Suit suit...hehehe...

Masih terekam jelas dalam memori saat menghadiri resepsi pernikahannya 28 oktober lalu di kampung halaman Madura tercinta. Saat itu saya yang datang bersama temen - temen SMA dan SMP mencoba bersikap tegar. Berusaha untuk nggak keliatan sedih apalagi sampe harus ngeluarin mata air. Sekali tegar tetap tegang!!! Hehe..

Masuk area resepsi saya langsung pasang muka ceria lengkap dengan senyum mendaun. Dengan langkah tegap laksana ksatria BH saya terus melangkah tegap. Tapi tetep, disaku celana belakang sedia tissue kering satu bendel. Ya jaga – jagalah sapa tau mata air tiba – tiba nyembur keluar huekekek…

Berhubung kursi deretan depan full booked terpaksa saya ngalah dan milih duduk di deretan bangku belakang.

Agak kecewa juga sih benernya. Apalagi mempelai wanita kalo diliat dari bangku belakang yang keliatan kondenya doang. Trus yang cowok (benernya gak pengin banget liat mukanya ^__^) keliatan cuman topinya yang tinggi menjulang.

Untungnya masih ada kesempatan buat ngeliat mantan pujaan hati dari deket. Ini setelah mempelai berkesempatan ganti pakaian pengantin di ruang ganti. Informasi aja, adat kalo nikahan di Madura mempelai bisa ganti pakaian berkali-kali. Minimal tiga kali. Tapi kalo acaranya 24 jam bisa ganti sampe 12 kali hehe…

Ngeliat ada kesempatan emas, saya pun nggak menyia-nyiakan. Dengan bergegas saya mencari tempat duduk yang bersebelahan dengan jalannya mempelai ke ruang ganti.
Berbekal kamera poket pinjaman dari temen, saya pun siap mengabadikan wajah mantan terkasih tercinta. Begitu mempelai tiba disebelah saya tanpa ragu dan tanpa malu saya pun mulai menjepretkan kamera.

Yang bikin saya agak sebel, muka mempelai cowoknya cemberut terus, kayak kalah judi 1 M aja. Kayaknya dia gak seneng banget saya ambil gambarnya. Apa dia cemburu ya?! Soalnya yang paling sering saya ambil gambarnya emang mempelai wanitanya. Mempelai pria cuman buat intermezzo doang. Lagian buat apa juga saya ambil gambar mempelai pria?! Artis bukan. Orang terkenal juga nggak. Di taruh di dapur pun tikus – tikus belum tentu takut. Nggak guna banget kan?!! ^___^ (pisss)

Puas ngambil gambar mantan saya pun balik ke GTS (Gerombolan Teman Sekolah) yang masih asyik dengan obrolan mengenang masa-masa indah di sekolah doeloe.

Dan ternyata setelah acara resepsi usia, para GTS minta photo-photo di pelaminan. Tentunya dengan kedua mempelai. Benernya saya agak males juga sih. Bayangin aja : photo dipelamin dengan mantan kekasih yang masih lekat dihati. Ihh…sakit banget kan?!. Tapi demi GTS yang udah support penuh dari awal keberangkatan, ya udahlah saya relain hati ini kembali tersayat bahkan tercabik hehe…

Di session photo pelaminan itu mempelai cowok masih tetap aja cemberut. Gak ada senyum sama sekali. Behh, heran nih cowok. Harusnya tuh yang cemberut saya bukannya dikau yang tar malem udah bisa dapetin dia sepenuhnya. Atau juga mempelai cowoknya bingung ya tar malemnya kudu ngapain?! Wah tau gitu kemaren saya tawarin bantuan untuk malam pertama ^_______^

Di cemberutin terus dari awal bikin hati gak enak juga. Akhirnya saya pun mendatanginya dan ngucapin selamat sekaligus nitip pesen tolong jagain mempelai wanita baik-baik. Dan yang pasti lagi tolong jangan sakitin dia. Abis itu saya juga peluk tuh cowok. Bukannya ganti haluan jadi homo. Ya itung – itung demi brotherhood-lah. Nah baru setelah itu dia mulai bisa tersenyum. Bahkan senyumanannya makin lama makin lebar, lebar, dan akhirnya nggak bisa nutup lagi ;p

Semogalah pernikahan kalian bisa langgeng selamanya. Tanpa rintangan yang berarti Amien.

NB: Itu doa tulus orang yang pernah teraniaya wakakak…



5 komentar:

Anonymous said...

mik,,
uda kyak jdul lgu aj,hehe...
km kudu ikhlasin mantanmu yg dah jd milik org lain (sakit sih memang,,) tp mau gmn lg. km mau rebut dia dr suaminy, g mgkn bget kan!!
hidup msh panjang, terpuruk dlm kesedihan dtinggal mantan pacar nikah gak usa berlarut-larut.
ya semangat aj ^_^, hidupmu msh panjang, masa' kalah ma cew, hehe...
dunia belum berakhir mik,,

mickey said...

haha...
yach emang bener life must go on!!
doakan cepet dapet pengganti yang lebih baek yaa... ^_____^

Anonymous said...

ya di doakan, smg dpet yg terbaik, amin.. ^_^

opex said...

No comment, commentnya tar aja conk ya langsung, yang pasti aku selalu ada n support kamu untuk yang terbaik key

mickey said...

tengkyu, tengkyu, tengkyu....