Wednesday, July 23, 2008

pilah - pilih akhirnya nggak milih


Awalnya pada Pilgub Jatim (23/7/08) saya berjanji untuk mencoblos semua pasangan calon. Alasan saya waktu itu karena kasihan. Daripada saya memilih salah satu?! Karena perjuangan serta pengorbanan yang dilakukan semua kandidat sangat besar. Dan yang paling penting program – program yang ditawarkan sama – sama “bagus”.

Tapi pada pelaksanaanya kemarin saya mengingkarinya. Saya tidak mencoblos semuanya. Saya memilih tidak ke TPS sama sekali. Artinya jari kelingking saya masih bersih dari tinta KPU. Artinya lagi saya tidak menggunakan hak pilih untuk memilih.

Tapi jangan keburu men- jugde saya orang yang ingkar janji, yang nggak beda jauh sama kebanyakan pemimpin negeri ini. Saya melakukan itu karna alasan yang lebih bijak lagi. Daripada saya nyoblos semua calon yang ada tapi tidak masuk itungan KPU kan mending nggak memilih semua. Lebih adil kan?

Oke mungkin ada beberapa yang masih kurang setuju dengan pilihan ini. Tapi saya benar – benar tidak ingin menggunakan hak pilih karena intinya saya benar – benar tidak mengenal semua calon yang ada.

Tahu namanya aja baru – baru menjelang pemilu, setelah poster dan baliho – baliho yang memajang gambar cagub dipajang di hampir semua tempat keramaian. Lebih baik tidak memilih daripada salah milih. Bagaimana menurut Anda?



1 komentar:

Anonymous said...

ya emang sihhhh kita gak ngenal tp
hidup adalah pilihan brow...
mana yg kau yakini maka tuhan akan meyakini apa yang kau pilih!!!!
oke brow...
lain kali jngan jadi paengecut lagi yee..