Thursday, July 17, 2008

Siapa Cepat Dia Dapat !



Kamis siang (17/7/08)pas lagi leye2 dikamar sambil baca2 buku lama terdengar suara helikopter yang sangat dekat melintas tepat di atas rumah.

Semula saya tidak terlalu menghiraukan. "Ah paling2 juga pilotnya iseng pengen terbang pendek" atau juga "Pilotnya takut kali terbang terlalu tinggi. Tar kalo jatuh bisa fatal. Pilih aman mangkanya terbang rendah aja".

Tapi setelah 1 menit terdengar suara ribut2 di depan rumah. Banyak suara anak kecil dan sebagian orang tua yang teriak - teriak sepertinya sedang memperebutkan sesuatu.

Merasa terganggu, buku pun saya tutup. Bergegas keluar melihat apa yang sebenarnya terjadi.

Ternyata (kebetulan depan rumah lapangan) banyak orang memperebutkan sesuatu yang sepertinya sengaja dibuang dari udara. Saya perhatikan sekilas lembaran2 itu. Bentuknya segi empat, warnanya biru mirip uang 50ribuan.

Yang terlintas dipikiran, "Sepertinya ada bagi2 uang nih. Kudu buru2 berebut juga. Telat dikit pasti gak kebagian!"

Sebelum mengeluarkan jurus langkah seribu, tiba - tiba ada satu lembar yang jatuh tepat di depan saya. BEgitu saya ambil......Arrrrgggggghhhh.... ternyata hanyalah tipu muslihat sodara!

Lembaran yang diperebutkan orang kampung saya itu ternyata tidak lebih dari brosur2 kampanye salah satu calon gubernur yang sengaja di desain mirip uang 50 rb.

Ah, ada2 saja. Untung saya gk sampai berebutan juga. Coba kalo jadi?!!! Huakakakak....



2 komentar:

Diaz said...

Taek..!! pasangan sopo pak sing nggawe cara nggateli ngono?? iku kan niru tung desem kapanane iku kan.. mending lek duwek temen. Sakno sing tiwas mlayu2 terus kecelek..

Anonymous said...

huekekek....aku yo meh kecelek pak...untung durung mlayu huehue....pasangan salam om!