Monday, March 05, 2007

Polisi Kero!!!!

Ternyata polisi susah juga dibohongi, terlalu pintar, apalagi kalo udah urusan duit, fuih...susahnya minta ampun. Tapi mikael lebih pintar shg lembaran 20 rebu pun aman dalam genggaman. ^_^

Beberapa waktu lalu, pas mau benerin printer di Hi-tech Mall, kena operasi multisasaran di daerah Pasar Kerampung. Gara2nya SIM mati. Untung aja, aku gak mudah nyerah buat nyerahin rupiah ke preman keparat berbaju coklat itu. Setelah melalui speak-speak cukup alot akhirnya berhasil juga.

Berikut hasil percakapan, ada beberapa bagian yang nggak lulus editing. Jadi kata2nya masih orisinil:

Polisi : ”Selamat siang. Bisa lihat surat – suratnya”.
Aku : (agak berpikir sebentar)
”Ehm...bisa pak....tentu saja bisa”.
(dengan gaya sok cool nyerahin SIM plus STNK)
”silahkan diperiksa pak...”
Polisi : ( mulai mencoba menyatukan alis tebalnya lalu membolak-balik SIM. Alis mulai menyatu. Tiba – tiba....)
”Mas, SIM-nya mati ya?” (nada pertengahan. Gak tinggi, gak rendah)
Aku : (Wuak....kaget banget. Kok bisa tahu kalo SIMku mati. Padahal kan udah aku isolasi pas di tulisan masa berlakunya. Nggak mungkinlah dia tahu. Beberapa kali kena operasi juga lolos terus)
(masih berlagak sok cool) ”Wah, masak sih pak udah mati. Bukannya 2008 besok baru abis. Gak mungkinlah pak...Jelas –jelas itu 2008 besok matinya. Bapak salah liat kali. Coba diperiksa lagi”.
(berusaha terus membela diri...)

Setelah diperiksa ke-2 kalinya

Polisi : ”Iya, udah mati nih!”
Aku : (Masih tetap keukuh)
”Gak mungkin matilah pak....wong matinya baru 2008 besok.”
Polisi : (mulai emosi, maen nada tinggi, bahasa pun gak beraturan)
“Mas, matamu kero yo....Bukaen kocomotomu iku. Tontoen ta, SIM-mu iki wes mati ket nopember 2006!!”. (sambil nunjukin SIM-ku)
Aku : (anjrit...sialan banget tuh polisi. Ternyata bagian yg udah aku isolasi tadi diurek - urek. Otomatislah keliatan kalo SIM itu emang udah wafat 2006 kemarin).
(masih berlagak kayak orang gak bersalah)
”Waduh sepurone pak...gak eruh nek wes mati”.
Polisi : ”Ya udahlah kamu langsung ke komandan”. (Sambil nyerahin SIM plus STNK-ku ke komandan yang ada di sebelahnya)

Percakapan berikutnya antara aku dengan Kompol alias Komandan Polisi yang bertubuh tambun dengan brengos gak beraturan

Kompol : (tanpa basa – basi) ”Wes piye iki...nek nang pengadilan 30 ewu. Dek kene terserahlah piro”.
Aku : (gila nih kompol, main 2 d’point aja)
(berlagak agak memelas) ”Yo sepuronelah boz...aku saiki gak onok duwe’ blas...duwe’ku mek pas gawe bena’no printer”.
Kompol : ”Berarti di tilang ae yo?”
Aku : ”Lho yo opo seh, aku wes jaluk sepuro kok....Nek ditilang trus aku parkir gawe opo?”
Kompol : ”Yo emboh lho...iku urusanmu…ayo cepetan. Ndang mari iki”.
Aku : (Sialan. susah bener nih kompol. Tapi aku bertekad untuk tidak menyerah. Aku pun mengajukan bergaining)
”Wes, gini aja pak....biar gak buang2 waktu, STNK saya mana, SIM-nya silahkan bapak bawa. Enak khan?”
Kompol : (berpikir sejenak) ”Iku enak nang koen la’an. Wong SIM-mu wes mati. Gak onok gunane tak gowo”.
Aku : Hehehe (nyengir kuda). (Pinter juga nih kompol, gak bisa di bo’ongin). “Trus piye lho boz?”
Kompol : ”Wes bayaren piro2 ngono lho wah....ndang mari iki....20ewu wes”.
Aku : ”Aku nek onok duwe’ langsung tak bayar boz...duwe’ku lho 100ewu, onok susuk e ta ?”
Kompol : (mulai menyerah dan berpikir keras lagi) .......
Aku : ”Westalah pak...THR selak tutup iki. Aku ajenge benakno printer kok!” (mulai emosi juga)
Kompol : ”Yo wes iki gowoen. Lain kali ojok diulangi maneh lho yo”.
Aku : ”Siap Ndan!!!” (Yess...yes...yes.... akhirnya kalah juga si kompol tambun hehehee)

Sampai sekarang SIM itu belum aku perpanjang karena keterbatasan dana. Solusinya, kembali diisolasi sampe tebel trus langsung di laminating. Dijamain gak bakal bisa di urek – urek lagi pak huekekekek.....

1 komentar:

Anonymous said...

dancuk kapan-kapan tak cekel maneh kon..