Sunday, April 15, 2007

Indonesia Bangkit

INDONESIA PUSAKA

Indonesia
tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap dipuja puja bangsa
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua

Tempat akhir menutup mata

- Ismail Marzuki-

"Indonesia tanah air beta". Gak bisa dipungkiri. Memang IYA. Setuju ato nggak, inilah faktanya. Saya numpang lahir, dan hidup di negeri yg kata pepatah kuno, gemah rimpah loh jinawi. Artinya kurang lebih negara yg subur, makmur, dan sejahtera.

"Indonesia sejak dulu kala, tetap dipuja-puja bangsa". Lirik yg ini agknya harus diganti. Bukannya gak mau menghargai bung Ismail Marzuki sebagai penciptanya, tapi emang lirik itu udah gak relevan. Gak ada yg sudi memuja bangsa yg tiap hari isinya ribut terus. KKN disana-disini. Saling hujat, bahkan gak jarang saling bunuh, iiihhh..... Jauh dari kesan makmur apalagi sejahtera.

Sejak merdeka sampai sekarang gak ada perubahan berarti. Semua masih semrawut. Bukan lagi jalan ditempat, tapi malah mundur ke belakang!!! (ya iyalah masak mundur ke depan ;p).

Kalo dibandingin dengan negara tetangga seperti Malaysia, Brunai, Singapura, Indonesia masih jauh tertinggal. Ibaratnya disana udah makan nasi, disini masih setia ngunyah dedek.

Emang sih saya belom pernah datang dan melihat langsung negara tetangga yg disebutkan diatas, tapi setidaknya dari data yg saya dapat mereka terlihat jauh lebih beradap dan memanjakan rakyatnya.

Gak habis pikir, kenapa ya Indonesia tercinta bisa begitu terpuruk? Padahal secara Sumber Daya Alam, Indonesia jauh lebih unggul. Coba bikin list, apa yg gak dimiliki Indonesia?! Semua hampir terpenuhi bukan?! Tapi kenapa???? Ah, TANYA KENAPA?! Bahkan saking suburnya, Koes Ploes bilang "tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman". (kayak sulap aja Koes ;p).

Ada yg bilang, itu semua akibat dari masa lalu kita yg dijajah Belanda, bukan Inggris seperti kebanyakan sejarah negri tetangga. Wah, alasan ini lebih gak rasional lagi. Hanya orang2 bermental DIJAJAH yg sudi mencetuskan alasan itu. Apa itu (alasan) mengisyaratkan kita sudi untuk dijajah Inggris (kembali)?

Kita udah MERDEKA man. Jangan berharap untuk dijajah Inggris biar bisa maju seperti Malaysia. Benahi semua yg ada. Udah saatnya (walau terlambat) membuktikan Indonesia layak dipuja. Tempat akhir menutup mata





0 komentar: