Wednesday, May 17, 2006

Like a Lelucon

Tadi malem jam 23.30an aku sempatin nonton tipi. Setelah pencat-pencet remote, pindah dari satu channel ke channel lain, akhirnya aku dapet acara yg menurutku lumayan oke walau agak berat dikit. Liputan 6 petang!

Kebetulan waktu itu ada sesion diskusi tentang penghentian pemeriksaan mantan presiden Soeharto.

Moderatornya cowok yg biasa bawain berita di liputan 6 SCTV. Narasumbernya ada empat orang salah satunya yang aku ingat adalah Amien Rais, ditambah Jaksa Agung yg dihadirkan secara teleconference.

Sebenarnya tujuan diskusi itu seperti diucapkan moderatornya adalah klarifikasi tentang surat penghentian pengusutan Soeharto karena masyarakat banyak yg tidak terima dengan itu.

Selain itu,juga mencari solusi terbaik. Langkah apa yang harus diambil setelah itu? pasalnya penghentian kasus ini jelas menodai agenda serta tujuan reformasi yg bergulir beberapa tahun silam.

Yang bikin gemes plus gregetan, sampai acara berakhir (acaranya 30 menit) klarifikasi serta solusi yg diharapkan tidak tercapai.

Yach, jangankan titik temu, benang merah diskusi pun rasanya tidak pernah ketemu. Lha wong masing-masing orang yang ikut disana sama-sama bawa ego dan kepentingan masing-masing. Ya sulit lah...

Well, kalo aku boleh berpendapat, tapi maaf dulu buat teman-teman aktivitis '98 bukannya aku penghianat reformasi. Lebih baik hentikan aja kasus ini secara pidana. Toh, usia Soerhato udah uzur (85), udah penyakitan, cepat atau lambat juga bakal "menghadap", ya khan?!

Tapi secara perdata kasus ini harus tetap diusut. Dan Jaksa Agung dalam hal ini harus fair dan Adil.

Huakakak...sok politis.
Sori tulisannya agak gak nyambung.....

0 komentar: