Saturday, May 20, 2006

not an addiction?

Orang kecanduan rokok? Itu biasa. Orang kecanduan narkoba? Udah banyak. Apalagi kalangan artis. Tapi kalo orang kecanduan internet? Nah ini nih yang agak bingung. Udah banyak apa nggak ya??? Banyak juga kali ya....

Dan salah satu pecandu internet itu mungkin adalah saya. Yeach, it's me. Belakangan ini intensitas nge-net saya sangat tinggi. Bahkan bisa dibilang udah melewati batas kewajaran dan sangat membahayakan!!!

Bayangkan, nggak nge-net sehari saja, pikiran langsung buntu. Tingkah laku berubah mirip kerbau pengin ngentot. Pokoknya serba nggak nyamanlah.

Dalam sehari setidaknya saya harus nge-net minimal dua jam. Mulai chatting, blogging, sampai browsing hal-hal yang nggak penting (baca: buka pornsite)

Mungkin bagi Anda, intensitas nge-net diatas masih dalam batas kewajaran bahkan masih jauh dari standar membahayakan. Tapi bagi saya, walau "hanya" dua jam dalam sehari, aktivitas itu benar-benar mengerikan!! Apa sebab?

Yup, you're right. Tidak lain dan tidak bukan karena kondisi finansial saya yang serba kekurangan. Apalagi selama ini aktivitas nge-net selalu saya lakukan di warnet. So, bisa ditebak pengeluaran yang harus saya tanggung dalam sebulan.

Asumsikan saja, satu jam nge-net = Rp. 3000,-. Dikalikan dua = Rp.6000,- (2jam x Rp.3000,-). Dalam sebulan 30 x Rp.6000,- = Rp. 180.000,-. Padahal pemasukan dalam sebulan nggak lebih dari 350 rebu. Itu pun 175 rebu masih kepotong buat bayar Spp. Jadi bisa dibayangkan betapa mengerikannya kecanduan yang saya alami. Demi nge-net rela kelaparan. Parah banget khan? Mungkin ada temen yang punya solusi baek untuk itu????!!!!

0 komentar: